Rabu, 06 Mei 2009

kehilangan

Kehilangan orang yang paling berarti dalam hidup kita emang bukan hal yang mudah.

Kita jadi kehilangan tempat bersandar…

Kehilangan orang yang selalu bikin kita tersenyum

Kehilangan temen berantem

Dan terutama seperti kehilangan sebagian kecil dari hati kita.

Waktu nyokap gue meninggal setaun yang lalu…

Gue ngerasa kehilangan banget

Bahkan rasa kehilangan itu masih membekas sampai hari ini.

Iya sih, emang udah ga sesedih dulu

Tapi ada saat-saat di mana gue tiba2 aja kangen ama nyokap.

Kangen ama tawanya

Kangen ama omelannya

Kangen saat2 di mana gue bisa tiduran di pahanya ampe gue ketiduran.

Kadang bahkan gue masih berpikir, “Andaikan aja dia masih ada”

Banyak hal yang pastinya berubah waktu kita kehilangan orang yang kita sayang

Karena udah ga ada lagi tawanya

Udah ga ada lagi suaranya

Dan karena udah ga ada lagi dia dalam hari2 kita.

Tapi semuanya juga ga akan sama kalo dia masih ada

Kita jadi ga akan pernah belajar

Kita jadi ga akan pernah memahami betapa berartinya dia dalam hidup kita

Dan kita ga akan pernah mengerti bahwa dia telah memberi warna dalam hidup kita.

Gue tau sih kehilangan itu rasanya sakit

Gue tau itu juga ga gampang.

Tapi gue akan tetap menghargai rasanya kehilangan

Karena dari situ gue jadi banyak belajar

Untuk jadi lebih dewasa

Untuk lebih menghargai setiap detik kebersamaan yang gue punya sama orang yang gue sayang

Untuk ga egois, dan belajar lebih peduli

Untuk berani mengungkapkan sayang

Dan terutama untuk mengerti bahwa masih banyak orang2 di sekeliling kita yang sayang sama kita dan bisa kita sayangi.

By : mita

Didedikasikan untuk orang2 yang udah pergi lebih dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar